Dad :)

Foto KTP bapak, ganteng kann???

Foto KTP bapak, ganteng kann???

Here is just a little story about my one and only hero, Dad🙂

Nama : Suyadi

TTL : Bantul, 20 Maret 1957

Riwayat pendidikan:

  • SD Monggang 2 Bantul (1963 – 1969)
  • SMP N Panjangrejo Bantul (1969 – 1972)
  • STM 2 Yogyakarta (1972 – 1975)
  • Polikteknik Institut Teknologi Bandung (1996 – 2000)

Mau cerita apa yah mmm bapak pertama ketemu ibuk tu karena dikenalin sama temen, terus dulu kalo ketemuan seminggu sekali di stasiun lemputangan karna ibuk kan asli klaten, nah ibuk ini sering ikut simbah bolak-balik jogja-klaten buat jualan telor asin. Disitulah cinta mereka bersemi (?) Pacarannya cuma bentar ga sampe setahun karena si bapak udah dikejar umur lagian juga mau nunggu apalagi kata ibuk yang waktu itu baru berumur 20 tahun pas diajak nikah mah seneng-seneng aja lhawong bapak udah PNS jadi udah mapan -____- . Di hari ulang tahun ibu, 15 Juni 1990 bapak ibuk nikah hihihihi. Ohiya lucunya adek aku yang pertama si Riski lahirnya juga di tanggal itu, kok isoh bareng jajal?

Dilihat dari riwayat pendidikan aneh kannn kok bapak kuliah baru tahun 1997? Iyaaaaa, jadi ceritanya dulu bapak lulus smk tu langsung kerja dulu di Dinas Pekerjaan Umum, Permukiman, ESDM Provinsi DIY mulai dari honorer terus pada tau kann jaman dulu jadi PNS kan gampang, terus setelah bertahun-tahun bekerja keras dari bawahan sampe dikit2 naik pangkat demi biayain sekolah adek-adeknya (adeknya 4 coooyyyy, makanya Bapak baru nikah di umur 34) bapak resmi diangkat jadi PNS tahun 1987 dan 9 tahun kemudian edan suwe banget rek  tepatnya tahun 1996 bapak baru nerusin kuliah D3 di Politeknik ITB jurusan Teknik Sipil, itu juga dibayarin sama kantornya. Nah pas bapak kuliah itu ehhhh krisis moneter -____- tau kan tahun 98 itu loh yang pak harto mundur dan lain-lain, jadinya setelah penuh perjuangan 2 minggu sekali pulang pergi Jogja – Bandung bapak lulus Juni 2000

IMG_0002a

Alhamdulillah lulus ya pak?

Lanjuuttt, abis lulus D3 sebenernya bapak ditawarin buat nerusin S1 sama kantornya, tapi tahun 2001 tak dinyana tak disangka adek aku yang kedua lahir alias komplit sudah kami empat bersaudara dua laki dua perempuan. Karna pengalaman 3,5 tahun ditinggal bapak yang serem banget jadi waktu itu rumah kan di pinggir jl magelang masih ga punya tetangga dan kemalingan sampe 3 kali, terus anak masih kecil-kecil sodara jauh-jauh dan sibuk dengan urusan masing-masing lahya, rempong banget si ibuk ga berkenan kalo ditiinggal lagi padahal paling cuma setaun dua taun juga buk  -____- Terus yah berpedoman dengan rejeki ga akan ketuker pasti ada jalannya dan Allah pasti sudah punya rencana yang baik dibalik semua ini, bapak maju tak gentar buat menafkahi keluarga🙂

Bapak yang paling kiri, pendek yah? hahaha

Bapak yang paling kiri, pendek yah? hahaha

Duh panjang banget cerita riwayat hidup Bapak. Lanjut cerita sifat dari bapak aahhhh. Bapak ini orangnya baik, gak pernah ngeluh, sabaaarrrr, gak hedon duh gaya hidupnya jauuhh banget dari hedonisme, gak ngerokok, gak neko-neko tapi juga gak yang islami dan kolot banget gitu. Nah yang paling aku suka yang menurut aku bikin bapak itu beda dari bapak temen-temenku lainnya, bapak itu percayaaaaa banget ke anak-anaknya, ga ngelarang-ngelarang terkesan cuek sih tapi selalu ngawasin dari belakang, demokratis, ngedukung banget, gak memaksa kehendaknya sendiri, jarang marah, gak pelit, apalagi yah? Pokoknya duh sampe temen-temenku suka bingung kok bapaknya ratih kayak gini. Aku juga gatau apa yang bikin bapak percaya banget ke kita. Nah kalo kurangnya bapak tuh kadang kalo lagi pusing ada masalah jadi diem jutek gituuuu jadi ya emang bukan tipikal hangat gitu ke anak-anaknya.

Aku ambil contoh soal pacaran, bapak gak pernah ngelarang pacaran secara langsung, tapi bilang mending jangan pacaran dulu ngapain toh masih kecil uda pacaran sekolah dulu yang bener besok kan pasti ada waktunya juga buat pacaran. Nah walaupun bisa dibilang itu juga larangan pacaran secara tidak langsung, tapi bapak ga pernah over protective alias mingit anaknya kayak ga boleh nginep, ga boleh pulang lebih dari jam segini, dan larangan-larangan lainnnya. Karena dari kecil juga udah dididik, dikasih tau batasan-batasannya, kita anak-anaknya juga jadi udah sadar diri iya boleh nginep ditempat temen tapi yang baik dan kenal lama, boleh main asal tau waktu ga neko-neko dan sekolah juga yang bener. Selain itu walaupun pondasi islami keluarga kita gak yang kuat-kuat banget gitu, alhamdulillah bapak ibu juga selalu ngajarin dan ngingetin mana yang baik dan mana yang dosa. Nah mungkin karena didikan dari bapak ibu yang kayak gitu, kita berempat ga pernah ada fikiran buat menyalahgunakan kepercayaan mereka, selalu berada pada jalur yang benar tau mana yang salah mana yang benar. Karena didikan mereka alhamdulillah juga nilai akademik kita berempat lumayan bagus, aku sama mbak retno bisa kuliah di perguruan tinggi negeri, Riski juga lumayan, nah fendi ini yang sedikit mengkhawatirkan . Ini juga sebagai salah satu bukti Allah itu selalu ngasih rejeki darimana saja asalkan kita berusaha, gabisa bayangin kalo bapak harus biayain kuliah di swasta.

Udah dulu ceritanya, postingan kali ini dalam rangka spesial ulang tahun bapaaakkkkkkk hehehhehehe,

sambil narsisss

sambil narsisss

Heheheheh itu bermodalkan bikin sendiri loh tulisannyaaaa, lanjuuttt dibawah masih ada foto lagiiii

Selamat ulang tahun bapak dari ratiihhhh

Selamat ulang tahun bapak dari ratiihhhh

Selamat ulang tahun dari mbak retno
Selamat ulang tahun dari mbak retno

Hari ini bapak 56 tahun, udah hampir setahun semenjak bapak pensiun. Makasiihhhh bapak buat kerja kerasnya bertahun-tahun mencari nafkah buat keluarga sampe mbak retno sama aku bisa kuliah. Doanya semoga bapak panjang umuurrr, selalu sehat, dilindungi Allah SWT. Jangan tambah tua pak, ratih takuuuuttttt. Sekarang bapak istirahat, tungguin kita lulus ya Pak, bapak harus liat kita sukses kerjaaa, jadi wali nikah, gendong cucu jugaaa. Pokoknya bapak harus sehaaatttttttttt. Mungkin bapak bukan ayah sekaya ayah-ayah lainnya yang bisa beliin apa aja buat anaknya, bukan bapak seperhatian ayah-ayah lainnya, dan lain lain. Buat ratih bapak itu bapak terbaaiikkk di duniiaaaa. I love my dad more than anyone else.

Aaaaaaaaaaa ratih ngetik sambil nangis

Mbak retno, bapak dan aku

Mbak retno, bapak dan aku

Itu ubannya udah banyak banget, si bapak gamau disemir -___-

Itu ubannya udah banyak banget, si bapak gamau disemir -___-

bapak gabisa narsis, pasrah aja gitu posenya

bapak gabisa narsis, pasrah aja gitu posenya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s