First week of holiday !

Baiklah langsung aja mungkin pertama gue mau review apa aja yang udah gue lakuin di minggu pertama liburan ini. Haha mungkin buat yang baca ngebosenin, tapi buat gue sama sekali enggak karena sebosen-bosennya liburan gue ga akan pernah ngeluh karena liburan masih jauh lebih bagus daripada kuliah!

Hari selasa cuma guling sana guling sini dirumah sambil ngebabu bantuin ibuk. Nyapu, ngepel, nyuci baju, nyetrika, nyuci piring, masak…….. Pas liburan ini gue kembali tersadar, ga ada yang lebih hebat dari ibuk  yang setiap hari ngelakuin itu semua sendirian tanpa pembantu dan masih ditambah kerja juga. Ibuk emang terlalu sayang untuk ngeluarin duit buat ngebayar pembantu pake duit yang dicari susah payah, karena sempet ada trauma sama pembantu juga dulu. Terus udah dibeliin mesin cuci tapi cuma dipake buat ngeringin doang dengan alasan kalo buat nyuci ga bersih -____- Yah jadilah konsekuensinya keempat anaknya udah terbiasa buat ngurus diri sendiri, kalo ibuk ga masak pun kita udah ga ngeluh dan biasa. Makanya gue udah biasa kalo dikatain ratih mah dirumah ga pernah makan, ga diurusin, dll. They just don’t know how much hardwork my mom has to do everyday. Ditambah kedua anak perempuannya yang paling gede sibuk kuliah dan kedua anak cowoknya yang kecil gabisa bantu apa-apa hhhhh. Malu banget kenapa sesibuk-sibuknya kuliah gue ga pernah nyempetin buat ngebantu ibuk dikit T____T

I have this love hate relationship with my mom, gue emang bisa dibilang lebih deket dan lebih sayang sama bapak. Gue juga tahu ini aneh karena kan urutan seharusnya ibu, ibu, ibu baru bapak. Gue juga gak ngerti kenapa. Terkadang ibuk tu bisa jadi ibu paling baikkkkkk didunia tapi kemudian keesokan harinya jadi nyebeliinnnnnnn banget. Duh jadi panjang banget cerita tentang mamakek.

Kembali ke cerita liburan, sempet keluar pas hari Rabu kemaren nemenin registrasi temen twitter yang jauh-jauh dari samarinda buat kuliah di UNY si Nieda, terus kopdar sama yang lain juga Cynthia, Sistha sama Vita. First impression ketemu mereka…… Nieda sama kayak kalo di twitter, yang not as expected itu suaranya nieda kayak om-om…….. /digeplak/. Cythia aslinya lebih malu-malu dan lembut gitu (?) Kalo sistha kelakuannya persiisss kelakuan dia di twitter, dan orangnya rame banget. Terakhir si vita kita belum follow-followan baru kenal disitu dan ternyata seumuran, orangnya kalem-kalem rame gimana gitu. Pada intinya mereka baik dan asik, seneng akhirnya ga cuma bisa rame di dunia maya (?).

Di kalimilk rame beneeerrrrrr dahhhhh kita ngomongin aib-aib twitter jaman dulu waktu masih alay-alay sampe sekarang yang udah adem-ayem. Dari mulai oknum-oknum , kejadian-kejadian fanwar, berantem, sampe kebiasaan-kebiasaan nyebutin semua fandom di bio, mainan pick one, dan masih banyak lagi. Jadi yang salah satu bilang “eh inget si ini gak yang…..” dan langsung yang lain nyaut “IYAAA SI ITUUU KANNN!” Tbh masa-masa kpop 2009-2010 itu emang udah yang paling paling epic dah HAHAHAHA.

Terus kamisnya suntuuukkkk bangeetttt, ngajak jalan Icha sama Lina deh (temen yang paling gampang diajak jalan) tapi Linanya gabisa jadilah gue berduaan sama Icha, kurang so sweet apa coba. Kita ke Amplaz (iya, mau kemana lagi bingung), liaatt sanaaa liatt siniiii pegang sannnaaaaa pegang siiiniiiii tanpa ada niatan buat beli apapun sambil cerita banyaaakkk banget. Padahal baru ga ketemu berapa hari, udah banyak banget yang perlu dicritain.

Nahhhh jumatnya gue janjian renang sama Nana + adeknya. Oke bukan renang, tapi belajar renang. Udah 19 tahun idup berkali-kali belajar tetep aja gue gabisa-bisa renang. Fyi udah 2 kali gue pernah tenggelem, NGERI BANGET GA SIH. Hari itu pokoknya gue ngebuletin tekad buat bisa renang apapun yang terjadi. Nyampe kolam…………. Harapan emang gak selalu menjadi kenyataan. Sumpah gue udah semaksimal mungkin belajar dan cuma bisa renang 2 m doang abis itu udah, gabisa ambil napas hhhhhhhh. Atau mungkin gue ada trauma dikit gara-gara pernah tenggelem? Ah auk ah gelap.

GUE GAK NGERTI GUE BETE

GUE FRUSTASI

GUUUEEEEE GIVE UUPPPPPPP

Malemnya kaki wa pegeeeelllllllllllllllllllllllllllllllllllll bangettt sumpah mau copot rasanya.

FROM THAT NIGHT I OFFICIALLY GAVE UP AND PROMISE WILL NOT EVER TRYING TO SWIM AGAIN FOR THE REST OF MY LIFE.

Bukannya gue gampang nyerah atau gimana, tapi suer gue udah berkali-kali belajar dan kayaknya emang ga ada titik terang (?) maupun tanda-tanda kalo gue masih punya harapan buat bisa renang. Hidup gue bakalan tetep baik-baik aja kan walaupun gabisa renang? Mulai saat itu juga gue mau berdoa aja sama Allah biar besok punya suami pinter renang, biar anak-anak nanti ga kayak ibuknya. Amiinnnn.

Oke kayaknya segitu dulu review (?) minggu pertama libur panjang gue. Ohiya barusan abis bikin kimbab, mungkin postingan selanjutnya bakalan cerita resep bikin kimbab haha. Semoga hari-hari berikutnya liburan gue lebih bermutu dan lebih bermanfaat bagi orang lain.

Leave a Reply

